SMP Al Irsyad Juara 1 Olimpiade Matematika Nasional

sma2

HANIF AINURRIZQI, Siswa SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berhasil meraih juara 1 pada lomba Olimpiade Matematika Nasional (OMN) Telkom 2015. Hanif berhasil mengungguli 49 finalis lainnya, dalam lomba yang diselenggarakan di SMK Telkom Malang. Sabtu, 14 Februari 2015.

Diasungguh beruntung. Karena meskipun masih duduk di bangku SMP, namun berkesempatan mengikuti Olimpiade Matematika tingkat SMA di Malang. Tentu, keistimewaan ini tidak tiba-tiba dia dapatkan, karena tidak semua siswa SMP berhak ikut seleksi penyisihan Olimpiade Matematika yang diselenggarakan oleh SMA Telkom Malang ini.

“Saya merasa senang mengikuti perlombaan matematika. Jerih payah belajar matematika, sungguh tidak sia-sia,” ungkap Hanif.

Kesempatan terbuka bagi murid sekolah unggulan di Purwokerto ini setelah pihak panitia mengumumkan memberi kesempatan bagi para siswa peraih medali dalam Olimpiade tingkat SMP. Hanif sangat gembira, karena tahun sebelumnya pernah meraih medali perak dalam Olimpiade Sains Nasional.

“Keberhasilan itu tidak terlepas dari semangat belajar hanif yang tinggi ditambah dukungan dari sekolah. Dalam hal ini sekolah menyediakan pembinaan intensif selama tiga pekan sebelumnya,” ungkap Nandi Mulyadi, S.Ag.

Hanif Ainurizqi pun berhak membawa pulang piala, sertifikat, uang tunai, dan paket study tour ke Singapura dari PTTelkom.

Keberhasilan ini dimanfaatkan oleh sekolah untuk memacu semangat belajar siswa-siswa lainya. Apalagi mengejar prestasi menjadi salah satu kultur yang dibangun di sekolah Islam dan sekolah terbaik Purwokerto ini.

“Dengan prestasi ini, sekolah akan berupaya membina para siswa lainnya agar mendapatkan prestasi seperti Hanif Ainurrizqi. Seperti visi pada sekolah SMP Al Irsyad yakni menjadi sekolah Islam teladan yang berprestasi tinggi,” tambah Nandi.[Diana]

Pos ini dipublikasikan di Pendidikan Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s