Semangat Anak-anak Saat Out Bound

Pagi belum begitu datang Ali anakku yang no 2 sudah terbangun dari tidurnya. Memang tidak seperti biasanya dia bangun sepagi ini, ternyata setelah ditanya ternyata di sekolahnya mau ada kegiatan OUT BOUND. Baru teringat juga ternyata sayapun harus ikut mengantarnya. Betul sehabis sholat subuh, Alipun bergesas mandi dan langsung ambil kunci mobil… untuk memanasinya. Ternyata sesampainya disekolah kita datang paling awal… belum ada teman-temannya.

Baru setelah jam 07.15 rombangan diberangkatkan ke lokasi. Lokasinya berada di Sanggaluri, Purbalingga. Keceriaan anak tergambarkan saat mereka bersendau guru didalam mobil. Setelah 45 menit melakukan perjalanan, tibalah rombnagan di lokasi. Kegiatan dibuka langsung oleh kepala sekolah. Sambil mengantripun mereka memasuki lokasi serambi melihat-lihat aneka hewan disekeliling lokasi. Ada aneka macam ular, serangga, kupu-kupu, burung dan suara gemricik sungai menambah semangat anak untuk lebih mengenal anaeka hewan.

Setealah menelurusi lokasi, mereka disamut tim OUT BOUND Sanggaluri. Seperti biasa mereka melakukan pemanasan dan permainan-permaian kekompakkan. Main kereta api, goyang perintah, holahop dan permainan laiannya. Tetapi ada keceriaan tersendiri setelah di tunujkkan kepada anak-anak kalau kita mau diajak untuk menngkap ikan. Tampa basa-basi mereka menyusun menjadi 12 kelompok dan didampingi satu pendamping. Setiba ditepi kolam ikan aba-aba itu diberikan, serentak 140 anak berhamburan lari, terjun, dan serbuuuu……

Ekspresi ceria lagi-lagi menundang gelak tawa kami yang mendampinginya. Bagaimana tidak, sudah betul-betul ikan ditangan… tiba terjatuh karena geli dan takut.  Dapat ikan…. teriak anak yang telah mendapatkannya. Tapi ada juga anak yang belum berani turun ke kolam, karena takut. Tapi biarlah, anak itu juga andil dalam kelompoknya ternyata mengumpulkan ikan yang telah berhasil ditangkap oleh teman-temannya.

Suangguh pelajaran yang berarti pada hari ini… setelah mereka melakukan tangkap ikan, lalu mereka antri untuk mandi dan ganti baju. Selanjutnya mereka di ajak keliling wahana pengetahuan seperti museum wayang, pos, prestasi, dan melihat pohon buah naga.

Pos ini dipublikasikan di sekolahku. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s